bank bij untuk ke-2 kalinya menerima penghargaan Annual Report Award (ARA)

 

Pada Tahun 2017 ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama 6 (enam) instansi Lainnya kembali menyelenggarakan Annual Report Award (ARA) tahun 2016 dengan Tema “Harmoni Keberagaman” bertempat di Gedung Dhanapala Kementrian Keuangan Republik Indonesia, Selasa, 19 September 2017.Otoritas Jasa Keuangan mencatat ada 314 perusahaan terdiri dari 301 perusahaan umum dan 13 dana pensiun. Penilaian ARA 2016 terdiri dari 8 kriteria kualitas informasi dalam laporan tahunan, khususnya menyangkut aspek transparansi dan GCG. Bobot masing-masing yakni Umum 2 persen, Ikhtisar data keuangan penting 5 persen, Laporan dewan komisaris dan direksi 3 persen, profil perusahaan 8 persen, analisa dan pembahasan manajemen atas kinerja 22 persen. Kemudian, GCG 35 persen, informasi keuangan 20 persen, dan lainnya 5 persen. Penilaian dilakukan oleh dewan juri yang berasal dari tujuh institusi, praktisi, pengamat, dan akademisi.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen mengatakan, kegiatan ARA bertujuan mendorong penerapan prinsip Good Corporate Governance (GCG) perusahaan di Indonesia melalui keterbukaan informasi yang dilakukan melalui penilaian terhadap laporan tahunan perusahaan dan pemberian rekomendasi perbaikan terhadap seluruh peserta ARA.

Aam muhammad selaku Direktur Utama mengatakan, dengan kedua kalinya menerima penghargaan ini tentunya telah membuktikan bahwa bank bij berkomitmen secara berkelanjutan menjalankan prinsip Good Corporate Governance (GCG) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam kesempatannya, Komisaris Utama bank bij Rahmat yang ikut menghadiri ARA 2016 ini mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas pencapaian bank bij yang telah meraih penghargaan ARA 2016. penghargaan ini tentunya akan menjadikan bank bij lebih baik pada masa-masa mendatang.

“Penghargaan ke-2 yang diraih bank bij ini harus dipertahankan. insyaallah di tahun-tahun selanjutnya, induk perusahan (bank bjb) dan anak perusahaan (bank bij) tetap kompak dalam meraih penghargaan ARA” Ujar Ahmad Irfan selaku Ddirektur Utama bank bjb.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.