BANK BIJ RAIH DUA PENGHARGAAN PADA ACARA INFOBANK BPR AWARDS 2019

Sebanyak 498 bank perkreditan rakyat (BPR) dianugerahi “Infobank BPR Awards 2019” oleh Majalah Infobank. Penghargaan diberikan di Merlynn Park Hotel, Jakarta, Jumat, 30 Agustus 2019.

Pada pemberian penghargaan Infobank BPR Awards 2019, dari total 498 BPR peraih penghargaan tahunan (berpredikat “Sangat Bagus” pada tahun 2018), ada 158 BPR dianugerahi Golden Trophy dan 18 BPR dianugerahi Platinum Trophy.

Golden Trophy adalah penghargaan untuk BPR dengan kinerja “Sangat Bagus” selama 5 tahun berturut-turut. Sementara, Platinum Trophy diberikan kepada BPR dengan kinerja “Sangat Bagus” selama 10 tahun berturut-turut.

bank bij yang saat lebih dikenal sebagai “Bank UMKMnya Orang Garut” berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus yaitu penghargaan tahunan untuk tahun 2018 dan golden thropy atas kinerja sangat bagus dari tahun 2014-2018.

Dani hadian selaku direktur operasional menuturkan “penyaluran kredit kepada UMKM dilakukan agar sejalan dengan misi Kabupaten Garut yaitu “Meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi lokal dan industri pertanian serta pariwisata yang berdaya saing disertai pengelolaan sumber daya alam secara berkelanjutan ”, sehingga dalam pengelolaannya BIJ lebih fokus pada sektor kredit UMKM.

“Dalam pengelolaannya,  BPR intan Jabar harus kembali ke khitahnya. Yang pengelolaannya harus sesuai dengan tujuan Permendagri Nomor 94 tahun 2017 yaitu mendorong pembiayaan usaha mikro kecil dan menengah yang efektif, efisien, dan berdaya guna sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan”. ujar bunyamin sebagai komisaris bank bij

Saat ini bank bij yang memiliki jaringan kantor 7 kantor cabang dan 5 kantor kas yang tersebar di wilayah Kabupaten Garut memiliki total aset sebesar 232 milyar dan telah menyalurkan kredit sebesar 203 milyar dengan komposisi kredit sebesar 75% untuk kredit UMKM.